21 Hari Mencari Jodoh 486x60
Paket Minyak Cinta 728x90

Tuesday, January 18, 2011

5 Tips Agar Si Pemalu Sukses dalam Percintaan

img

Pria biasanya lebih tertarik pada wanita yang terlihat percaya diri. Sebaliknya, wanita pemalu kerap membuat pria enggan untuk mendekatinya, karena mereka cenderung menunjukkan sikap tertutup dan sulit membuka diri pada orang baru.

Dilansir dari Datingtips, wanita pemalu biasanya lebih sulit menjalin hubungan asmara karena takut akan ditolak. Jika Anda termasuk wanita pemalu, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan untuk menjadikan Anda lebih percaya diri.

Berdiri Tegak

Tarik otot perut ke dalam saat Anda berdiri, sehingga dada terlihat membusung dan punggung tegak. Sikap tubuh seperti ini akan membuat Anda terlihat percaya diri. Sering-seringlah berlatih di depan kaca sampai posisi berdiri Anda tampak natural.

Jangan Menyilangkan Tangan

Cara berpose memperlihatkan kepribadian seseorang. Menyilangkan tangan saat duduk atau berbicara menandakan Anda orang yang defensif dan pemalu. Biasakanlah untuk menghindari sikap ini untuk meningkatkan kepcercayaan diri.

Lakukan Kontak Mata

Saat bertemu orang, pandang lurus ke lawan bicara dan fokuskan pada mata dan wajahnya. Tapi jangan terkesan bahwa Anda sedang membelalakkan mata. Tatap dengan mata yang ramah dan bersahabat.

Buatlah Gerakan Pertama
Berdirilah di dekat orang yang ingin Anda ajak bicara untuk memulai percakapan. Tatap matanya dan beri sedikit senyum. Jika dia membalas senyuman dan langsung menatap Anda, itu tandanya dia tidak keberatan diajak bicara. Memulai pembicaraan mungkin agak susah pada awalnya, tapi Anda akan terbiasa jika sering melakukannya. Perlahan-lahan, kepercayaan diri pun akan muncul dengan sendirinya.

Beri Pujian

Jika tak punya ide memulai obrolan, sebuah pujian mungkin bisa jadi solusinya. Katakan sesuatu yang membuatnya bangga, seperti caranya berbusana, perilakunya yang positif atau tawanya yang manis. Namun jangan memuji terlalu berlebihan, beri pujian secara jujur berdasarkan apa yang ada di benak Anda.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment