21 Hari Mencari Jodoh 486x60
Paket Minyak Cinta 728x90

Tuesday, May 22, 2012

Yuk, Main-main ke 8 Venue Olimpiade London 2012

Bulan Juli nanti, akan digelar perhelatan olahraga akbar di London, Inggris. Sebelum Olimpiade itu dimulai, yuk, main-main ke 8 venue sebagai tempat digelarnya perlombaan!
Sebagai ibu kota Inggris, London sangat cocok menjadi tuan rumah terselenggaranya Olimpiade tahun 2012. Selain suasana kota yang tenang, London juga memiliki fasilitas olahraga yang lengkap.
Selain sebagai tempat digelarnya lomba, venue-venue tersebut juga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata Anda di London. Selasa (22/5/2012), detikTravel mengumpulkan 8 tempat menarik yang juga dijadikan sebagai venue Olimpiade London 2012:
olimpic stadion Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
1. The Olympic Stadium
The Olympic Stadium berada di kawasan Olympic Park, London, Inggris. Stadion berkapasitas 80.000 kursi ini merupakan pusat terselenggaranya perlombaan. Lokasi ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat berlangsungnya upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade. Uniknya, stadion ini dikelilingi oleh sungai. Jadi pengunjung harus menyeberang di salah satu dari 5 jembatan yang tersedia.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
2. Weymouth dan Portland
Walaupun bertajuk Olimpiade London, ternyata tidak semua cabang olahraga dilaksanakan di kota ini. Salah satunya adalah venue dari cabang olahraga layar. Weymouth dan Portland adalah dua pantai yang memiliki pemandangan indah di selatan London. Pantai ini juga memiliki beberapa penginapan untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan lebih dari 24 jam.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
3. Wimbledon
Salah satu tempat Olimpiade London yang sudah terkenal adalah Wimbledon. Tempat ini sering dijadikan sebagai venue perlombaan tenis tingkat dunia. Letaknya berada di sebelah barat daya Kota London atau sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Papan skor dan bangku penonton kelas dunia bisa Anda nikmati di venue ini.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
4. Velodrome
Velodrome merupakan venue tempat digelarnya balap sepeda di Olimpiade London 2012 mendatang. Letaknya tidak jauh dari The Olympic Stadium, yaitu berada di kawasan Olympic Park. Interior yang megah mampu menarik banyak orang, tidak hanya yang ingin menonton perlombaan, tapi juga yang hanya sekadar berwisata.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
5. Lord’s Cricket Ground
Jika Anda adalah salah satu penggemar olahraga baseball, Lord’s Cricket Ground merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi. Venue cabang olahraga baseball di London ini memiliki sejarah perkembangan baseball dunia. Hal tersebut terbukti dari museum yang ada di dalam stadion.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
6. Wembley
Siapa yang tidak kenal dengan stadion nomor satu di Inggris, Wembley. Stadion yang telah dibuka pada tahun 1923 ini akan dijadikan sebagai venue dalam final olahraga cabang sepakbola pada Juli mendatang. Dulu stadion ternama ini pernah dirubuhkan untuk kemudian direnovasi dan dibuka kembali pada tahun 2007 lalu.
Bagian atas stadion merupakan atap stadion terbesar di dunia, yaitu berukuran 315 meter. Tempat ini sering digunakan sebagai lokasi pertandingan sepakbola akbar tingkat dunia. Bagi Anda penggemar sepakbola atau khususnya fans dari tim nasional Inggris, datang ke Wembley merupakan hal wajib.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
7. Horse Guards Parade
Horse Guards Parade dikenal sebagai lapangan besar di Whitehall, London. Lapangan ini biasanya digunakan sebagai upacara tahunan perayaan ulang tahun Ratu Inggris. Akan tetapi, pada olimpiade mendatang, lapangan akan disulap menjadi venue voli pantai. Di sini, Anda juga bisa menyaksikan megahnya gedung tempat pusat pemerintahan Inggris.
 Yuk, Main main ke 8 Venue Olimpiade London 2012!
8. Jalan-jalan sekitar Kota London
Tempat wisata yang paling fantastis dari beberapa venue olimpiade adalah di sepanjang jalan Kota London itu sendiri. Seluruh sudut kota akan diperindah dengan ornamen-ornamen khas olimpiade. Jalan-jalan London juga nantinya akan disulap sebagai venue cabang olahraga maraton.


http://travel.detik.com/read/2012/05/22/173118/1922088/1025/8/yuk-main-main-ke-8-venue-olimpiade-london-2012#topart

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments:

Post a Comment